Hotline : 021 - 8292780
  Become Our Fans   Follow Us
dubai Luxury cruise ship leaving Sydney Harbour at The Rocks waikiki beach
Paris
Paris
Mendengar negara Prancis, tentu pusat perhatian kita akan tertuju pada kota Paris, sebuah kota yang terkenal sebagai pusat mode dunia. Selain itu, Paris merupakan kota yang kaya akan sejarah, budaya, kuliner dan sastra. Bahkan bagi penulis dan pengarang lagu, mengatakan bahwa ibukota Prancis ini adalah tempat yang bagus dijadikan sumber inspirasi. Dengan segala keindahan yang mempesona dan keajaiban lainnya membuat kota ini menjadi tujuan objek wisata yang paling populer di dunia. Sehingga hampir ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya datang berkunjung di kota yang merupakan salah satu kota paling romantis sedunia. Beberapa obyek yang dapat dikunjungi, diantaranya:

Menara Eiffel (bahasa Perancis: La tour Eiffel) adalah bangunan yang paling menonjol di kota Paris dan dikenal di dunia sebagai simbol negara Perancis. Namanya diambil dari nama perancangnya, Alexandre Gustave Eiffel dan sejak dibangun pada 1889 sampai 1930 adalah bangunan tertinggi di dunia. Sebagai tempat wisata dan ikon Paris serta Perancis, menara ini dikunjungi oleh sekitar 5,5 juta turis.

Menara ini memiliki ketinggian 300 meter dan di atasnya terdapat antena televisi setinggi 24 m. Angin dapat menyebabkan menara ini bergoyang sebanyak 6-7 cm dan panas dapat menyebabkan puncak menara menjauh hingga 18 cm dari matahari.

Menara Eiffel memegang rekor bangunan tertinggi selama 40 tahun. Jika berjalan-jalan pada malam hari, anda akan melihat gemerlapnya lampu yang dipasang di Menara Eiffel seolah sedang bermain mata dengan anda. Sungguh pemandangan spektakuler yang sulit terlupakan. Parfait!

Selain menara eiffel, terdapat juga Museum Louvre. Museum yang dulunya merupakan istana kerajaan Perancis ini menyuguhkan sekitar 350.000 koleksi karya seni. Di antaranya, lukisan Mona Lisa, mahakarya yang begitu mendunia hasil goresan Leonardo da Vinci.

Perlu diketahui cara masuk ke museum itu cukup unik. Di lapangan bagian dalam komplek Istana Louvre terdapat bangunan berbentuk piramida kaca, yang dikelilingi kolam dan air mancur. Dari pintu ini, dengan eskalator, calon pengunjung dibawa ke lantai bawah tanah dengan desain bangunan modern.

Museum lainnya, seperti Museum Orsay juga patut dikunjungi. Museum yang digubah dari sebuah stasiun kereta api tua ini menghitung banyak karya impresionis dan pasca-impresionis sebagai koleksi, termasuk dari Monet, Manet, Renoir, Van Gogh, dan Gauguin.

Kunjungan ke gereja katolik Notre Dame juga merupakan destinasi menarik di Paris. Mahakarya gotik ini terletak di sebidang pulau yang dikelilingi sungai seine, mulai dibangun pada abad ke-13 dan selesai hampir dua abad setelahnya.

Notre Dame de Paris (bahasa Perancis untuk "Bunda Kita di Paris", artinya gereja di Paris yang dipersembahkan pada Bunda Maria), biasanya disebut sebagai Notre Dame, adalah katedral berasitektur gothic di sebelah timur Île de la Cité di Paris, Perancis, dengan pintu masuk utama di barat. Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Notre Dame de Paris dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis.

Bagi para fashionista, kota ini adalah surganya. Paris adalah kota yang tepat untuk berbelanja produk bermerk, seperti Louis Vuitton, Hermes, Chanel, dan Balenciaga.

Rasakan Paris yang otentik dan nikmati panekuk tipis atau crepe khas Perancis isi pisang dan coklat yang dapat anda temukan di pinggiran jalan Paris. Mampir ke kafe-kafe dan cicipi sejarah sastra di dalam minuman cokelat panas dan roti baguette, atau dalam semangkuk salada Nicoise. Penasaran, ingin mengalami, atau mengulangi pengalaman tak terlupakan di kota ini? Tidak perlu bermimpi.

Kontributor: Kapten Caj E.Cherry Selvy Rau, S.Pd.

Sumber: Kompas

[ Back ]
Events 2019
Contact Us
PT LINTAS WISATA DUNIA
Graha Sofyan Laintai 3
Jl.Cikini Kecil No.10,
Jakarta 10310 - INDONESIA
Tel : (62-21) 21231330