Hotline : 021 - 8292780
  Become Our Fans   Follow Us
Moslem Tour Garuda dubai Luxury cruise ship leaving Sydney Harbour at The Rocks waikiki beach
Italy
Italy
Colosseum Roma Italia Colosseum Terletak Di Ibukota Negara Italia, Yaitu Di Kota Roma. Colosseum Adalah Sebuah Bangunan Peninggalan Sejarah Berupa Sebuah Gedung Pertunjukan Besar (Amphitheatre) Yang Memiliki Nama Aslinya "Flavian Amphitheatre". Bangunan Colosseum Ini Didirikan Pada Jaman Pemerintahan Raja Vespasian, Namun Baru Dapat Dirampungkan Dijaman Pemerintahan Raja Titus, Yang Tidak Lain Adalah Anak Dari Raja Vespasian.

Colosseum Di Roma Ini Menurut Kebanyakan Arkeolog, Dibangun Sekitar Tahun 70-82 M. Penamaan Colosseum Ini Berasal Dari Nama Sebuah Patung Raksasa Setinggi 130 Kaki Atau 40 M Yang Bernama Colossus. Colosseum Ini Mampu Menampung Penonton Hingga Jumlah Maksimal 50.000 Orang. Pembangunan Colosseum Dimulai Atas Perintah Raja Vespasian Pada Tahun 72 M Hingga Rampungnya Pada Tahun 80 M. Bangunan Colosseum Berada Tidak Jauh Dari Nero's Enermous Palace, Domus Aurea Yang Telah Lebih Dahulu Dibangun Sesudah Peristiwa Kebakaran Besar Di Roma Pada Tahun 64 M. Beberapa Ahli Sejarah Mempercayai Bahwa Pembiayaan Konstruksi Dari Colosseum Ini Diperoleh Dari Hasil Jarahan Kuil Besar Di Jerusalem Atas Perintah Raja Herod Sekitar Tahun Tahun 64 M.

Patung Colossus Dibuat Sebagai Sosok Pengganti Nero Dengan Mengambil Perumpamaan Sol, Yang Adalah Dewa Matahari, Dengan Menambahkan Atribut Mahkota Berbentuk Matahari Pada Patung Tersebut. Di Waktu Pertengahan Tahun, Patung Colossus Telah Menghilang. Seorang Ahli Mengatakan Bahwa Patung Itu Terbuat Dari Tembaga, Patung Itu Kemudian Telah Dileburkan Untuk Digunakan Kembali. Selain Diambil Dari Nama Colossus, Colosseum Disebut Juga Sebagai Flavian Amphitheatre, Sedangkan Asal Usul Penamaannya Tidak Jelas Oleh Siapa. Di Itali, Colosseum Diberi Nama Il Colosseo, Sedangkan Dalam Bahasa Roma Lainnya Menggunakan Nama Le Colisee Dan El Coliseo Dalam Menyebutkan Colosseum.

Terdapat Setidaknya Sekitar 9.000an Ekor Hewan Buas Yang Telah Terbunuh Didalam 100 Hari Pertama. Sebagai Bentuk Perayaan Dalam Peresmian Dan Pembukaan Colosseum Tersebut, Hal Ini Menurut Dio Cassius, Yang Juga Adalah Seorang Sejarawan. Colosseum Pada Saat Itu Dijadikan Tempat Penyelenggaraan Pertunjukan Yang Sangat Spektakuler Sekaligus Bisa Dianggap Kejam, Yaitu Pertarungan Baik Itu Diantara Binatang (Venetaiones), Pertarungan Antar Tahanan Dengan Binatang, Eksekusi Tahanan (Noxii), Pertarungan Air (Naumachiae) Dengan Cara Membanjiri Arena Dan Yang Paling Melegenda Yaitu Pertarungan Antar Gladiator (Munera). Dalam Rentang Waktu Selama Ratusan Tahun, Diperkirakan Telah Ada Ribuan Orang Atau Juga Binatang Yang Terbunuh Dalam Pertunjukkan Di Colosseum.

Dimensi Colosseum Itu Sendiri Adalah Memiliki Tinggi 48 M, Panjang 188 M, Lebar 156 M. Sedangkan Luas Keseluruhan Bangunan Colosseum Adalah Sekitar 2,5 Ha. Hal Ini Jelas Membuat Colosseum Terlihat Begitu Besar Dan Luas. Khusus Bagian Lantai Yang Dijadikan Sebagai Arenanya, Terbuat Dari Kayu Berukuran 86 M X 54 M Dan Ditutup Dengan Hamparan Pasir Untuk Mencegah Agar Darah-Darah Tidak Mengalir Kemana-Mana.. Bentuk Elips Dari Colosseum Berguna Untuk Mencegah Para Petarung Untuk Kabur Ke Bagian Sudut Sekaligus Mencegah Para Penonton Berada Terlampau Dekat Dengan Arena Pertunjukan.

Colosseum Adalah Sebuah Maha Karya Yang Hebat. Colosseum Dapat Dikatakan Sebagai Sebuah Stadium Yang Spektakuler, Baik Dari Segi Bentuk Maupun Struktur Dari Colosseum Itu Sendiri. Tempat Duduk Di Colosseum Dibagi Menjadi Tingkatan-Tingkatan Yang Berbeda. Podium, Sebagai Tempat Paling Pertama Untuk Duduk, Dan Ini Dikhususkan Untuk Para Senator Roma Pada Saat Itu. Tersedia Pula Ruang Khusus Bagi Raja Sekaligus Tempat Istirahatnya. Tempat Penyimpanan Harta Juga Berada Di Tingkat Ini. Dibawah Podium Terdapat Maeniaum Primum, Yang Dikhususkan Untuk Para Bangsawan Roma. Sedangkan Tingkat Ketiga Adalah Maenianum Primum Yang Kemudian Dibagi-Bagi Lagi Menjadi Tiga Bagian. Bagian Paling Bawah (Immum) Digunakan Untuk Tempat Duduk Para Orang Kaya. Di Bagian Atasnya Adalah Summum, Yang Digunakan Untuk Rakyat Jelata. Sedangkan Yang Terakhir (Maenianum Secundum In Legneis) Adalah Tempat Yang Strukturnya Terbuat Dari Kayu Di Paling Atas Bangunan. Tempat Itu Merupakan Tempat Berdiri Saja Yang Khususkan Untuk Para Wanita Rendahan.

Setelah 2 Tahun Colosseum Digunakan Sebagai Tempat Pertunjukan, Area Bawah Tanah (Hypogeum) Yang Berbentuk Dua Tingkatan Jalur Bawah Tanah Yang Saling Berhubungan Berupa Terowongan Dan Juga Merupakan Kurungan Dimana Para Gladiator Dan Binatang Ditempatkan Sebelum Pertarungannya Dimulai. Dibagian Ini Juga Disediakan Jebakan-Jebakan Yang Digunakan Untuk Mencegah Masuknya Hewan-Hewan Buas Yang Tidak Direncanakan Ke Arena Dan Untuk Menjaga Tempat Penyimpanan Senjata Didalam Colosseum Tersebut. Colosseum Masih Tetap Digunakan Sampai Dengan Tahun 217, Meskipun Telah Rusak Kebakaran Karena Disambar Petir. Colosseum Kemudian Diperbaiki Di Tahun 238 Dan Permainan Gladiator Berlanjut Sampai Umat Kristen Secara Berangsur-Angsur Menghentikan Permainan Tersebut Karena Terlalu Banyak Memakan Korban Jiwa.

Bangunan Colosseum Tersebut Kemudian Digunakan Untuk Menyimpan Berbagai Macam Jenis Binatang Sampai Pada Tahun Ke 524. Dua Gempa Bumi Di Tahun 442 Dan 508 Menyebabkan Kerusakan Yang Parah Pada Bangunan Tersebut. Di Abad Pertengahan, Colosseum Mengalami Kerusakan Yang Sangat Parah Yang Disebabkan Oleh Gempa Bumi Lagi Yakni Pada Tahun 847 Dan 1349 Dan Dijadikan Sebagai Benteng. Banyak Batu Marmer Yang Digunakan Untuk Melapisi Dan Membangun Kembali Bagian-Bagian Colosseum Yang Telah Rusak Karena Terbakar. Pada Abad 16 Dan 17, Keluarga-Keluarga Roman Menggunakan Colosseum Sebagai Tempat Pengambilan Batu Marmer Untuk Konstruksi Bangunan St. Peter's Basilica Dan Kediaman Khusus Palazzi, Keluarga Bangsawan Roman. Di Tahun 1749, Paus Benediktus XIV Mengeluarkan Larangan Untuk Menggunakan Colosseum Sebagai Tempat Penambangan.

Di Tahun 2000 Ketika Protes Keras Di Italia Dalam Rangka Menentang Penggunaan Hukuman Mati Untuk Negara-Negara Di Seluruh Dunia (Di Italia, Hukuman Mati Dihapuskan Pada Tahun 1948) Beberapa Demonstran Memakai Tempat Tepat Di Depan Colosseum. Sejak Saat Itu, Sebagai Sebuah Isyarat Menentang Hukum Kapital Tersebut, Penduduk Lokal Mengganti Warna Colosseum Di Malam Hari Dari Putih Menjadi Emas Dengan Menggunakan Penerangan Lilin Dan Lampu Neon Sampai Saat Dimana Seluruh Dunia Menghapuskan Tindakan Penghukuman Mati.

[ Back ]
Events 2017
Australia Open, Melbourne 14 - 27 Jan

The Rio Carvinal 2013, Brazil 8 Feb

The 55th Annual Grammy Awards, USA 10 Feb

Elton John VIP Oscar Party USA 24 Feb

NBA All Star Game, Houston-USA 16 - 18 May

New Orleans Jazz & Heritage Festival, USA 26 Apr - 5 May

Masters, Augusta-USA 11 - 14 Apr

Cannes International Film Festival, Franc 15 - 26 May

UEFA Champions League Final, London-UK 24 - 26 May

CommunicAsia, Singapore 18 - 21 Jun

Wimbledon, London-UK 24 Jun - 7 Jul

Le Mans Legend, France 22 Jun

British Open, Edinburg-Scotland 18 - 22 Jul

Tour de France 29 Jun - 23 Jul

Frankfurt International Motorshow, German 14 - 22 Sep 26 Dec

US Open Tennis, New York 26 Aug - 8 Sep

Melbourne Cup, Australia 05 Nov

The Classic Motor Show NEC Birmingham, UK Nov

Tokyo International Motorshow 23 Nov - 1 Dec

SEA Games 2013, Myanmar 11 Dec

Contact Us
PT LINTAS WISATA DUNIA
Jl. Tebet Dalam 1 No. 37A,
Jakarta 12810 - INDONESIA
Tel : (62-21) 829 2780
     

E-mail : jakarta@lilytour.com
E-mail : outbond@lilytour.com